fbpx

Mudah dan Praktis! Bayar Tagihan Air Lewat PDAM Info dengan VA BNI!

BNI

Sebagai penyedia air bersih, PDAM telah terpercaya dalam memenuhi semua kebutuhan manusia yang berkaitan dengan air bersih. Tapi, apakah Anda sebagai pemakai sumber daya air PDAM telah memenuhi kewajiban dalam melakukan pembayaran PDAM dengan tepat waktu? 

Harus Anda ketahui saat Anda ingin memanfaatkan fasilitas air bersih yang disediakan oleh PDAM, Anda juga harus membayar dengan patuh sesuai aturan dari PDAM. Tagihan pembayaran PDAM akan keluar di awal bulan setiap tanggal 1 atau 5 setiap bulan. Sedangkan dilansir dari laman resmi PDAM, batas pembayaran PDAM umumnya adalah paling lambat di tanggal 20 setiap bulannya. Jika Anda membayar lewat dari batas waktu yang telah ditentukan, Anda pastinya akan dikenakan denda atas keterlambatan pembayaran hingga pemutusan aliran air. 

Nah, untuk itu, Anda mulai saat ini wajib membayar tagihan PDAM Anda dengan tepat waktu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berita baiknya, pembayaran PDAM kini semakin dipermudah karena Anda tidak harus datang ke kantor PDAM atau loket pembayaran. Kini, ada berbagai fasilitas yang telah tersedia, seperti salah satunya dengan menggunakan aplikasi PDAM Info dengan BNI Mobile Banking. PDAM Info telah hadir untuk turut serta memfasilitasi pembayaran tagihan air Anda dengan cepat dan aman, sambil menikmati kenyamanan bertransaksi dari rumah. 

Tapi, bagaimana cara membayar tagihan air di PDAM Info dengan BNI Mobile Banking? Di artikel ini, kami akan memaparkan langkah-langkah yang harus Anda ikuti ketika akan membayar tagihan air di aplikasi PDAM Info melalui BNI Mobile Banking. 

Bayar Tagihan Air dengan PDAM Info 

PDAM Info hadir sebagai solusi lengkap yang telah dirancang oleh Bima Sakti Alterra dalam melakukan pengecekan, pembayaran tagihan, dan pengaduan PDAM. Aplikasi ini dapat digunakan oleh para pelanggan PAM atau PDAM yang telah bermitra dengan PDAM Info Bima Sakti Alterra, dan Anda bisa temukan daftarnya disini. Apabila Anda merupakan salah satu pelanggan PDAM tersebut, Anda bisa gunakan PDAM Info karena di aplikasi ini, Anda dapat melakukan pendaftaran sambungan baru, mengecek, mengajukan saran atau pengaduan, mengecek dan membayar tagihan air hingga menerima berbagai informasi terbaru dari PDAM. 

Bagaimana cara membayar tagihan PDAM? Yuk ikuti langkah dibawah ini ya!

  1. Pastikan Anda sudah login dan mendaftarkan nomor pelanggan atau nomor sambungan Anda sehingga tampilannya menjadi seperti di bawah ini.
  2. Setelah berhasil masuk ke akun Anda, klik opsi “Tagihan Air” pada layanan PDAM dan akan muncul informasi tagihan air yang harus Anda bayarkan. Lalu, klik tombol “Bayar Tagihan”.
  3. Kemudian pada bagian “Metode Pembayaran” pilih “Virtual Account Bank BNI”. Lalu, klik tombol “Bayar Tagihan”.
  4. Setelah itu, akan muncul notifikasi sebelum Anda melanjutkan proses transaksi seperti gambar dibawah ini. 
  5. Anda akan diarahkan ke bagian “Penyelesaian Pembayaran” dan akan muncul nominal beserta kode Virtual Account yang bisa Anda salin. Untuk proses pembayarannya sendiri akan diberikan batas waktu bagi Anda dalam membayarnya, sehingga pastikan Anda membayar sesuai batas yang ditentukan.
  6. Lakukan pembayaran dengan membuka aplikasi “BNI Mobile Banking ”, lalu pilih menu “Transfer.”
  7. Setelah itu akan muncul kolom metode transfer, silahkan pilih “Virtual Account Billing”. 
  8. Pada tab Input Baru, masukkan Nomor VA yang tadi sudah Anda salin pada kolom Nomor VA/Nomor Billing, lalu klik “Lanjut”. 
  9. Cek kembali detail nominal tagihan Anda pada laman “Validasi”. Jika sudah sesuai, masukkan password transaksi BNI Mobile Banking Anda dan klik “Lanjut”.
  10. Setelah pembayaran Anda dinyatakan sukses, akan muncul tampilan struk bukti pembayaran pada BNI Mobile Banking Anda dan secara otomatis aplikasi PDAM Info akan melakukan update status tagihan Anda menjadi “Lunas”. 

Nah, itu dia tadi langkah-langkah dalam membayar Tagihan Air PDAM melalui PDAM Info dengan Bank BNI Mobile Banking. Mudah bukan? Jadi, tunggu apalagi? Download PDAM Info sekarang juga dan nikmati segala kemudahan transaksi pembayaran tagihan air PDAM!

Baca Juga:  Mudahnya Bayar Tagihan Air Lewat Aplikasi PDAM Info dengan BRI Mobile Banking!
Search

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Dapatkan Informasi Terbaru Dikirim ke Email Anda

Pesan Anda sudah terkirim!