fbpx

Mudah dan Praktis! Bayar Tagihan Air Lewat PDAM Info dengan myBCA!

Tagihan Air

Sebagai penyedia air bersih, PAM telah terpercaya dalam memenuhi semua kebutuhan manusia yang berkaitan dengan air bersih. Tapi, apakah Anda sebagai pemakai sumber daya air PAM telah memenuhi kewajiban untuk melakukan pembayaran PAM dengan tepat waktu? 

Harus Anda ketahui, saat Anda ingin memanfaatkan fasilitas air bersih yang disediakan oleh PAM, Anda juga harus membayar dengan patuh sesuai aturan dari PAM. Tagihan pembayaran air akan keluar di awal bulan setiap tanggal 1 atau 5 setiap bulan. Sedangkan dilansir dari laman resmi PAM, batas pembayaran umumnya adalah paling lambat di tanggal 20 setiap bulannya. Jika Anda membayar lewat dari batas waktu yang telah ditentukan, Anda pastinya akan dikenakan denda atas keterlambatan pembayaran hingga pemutusan aliran air. 

Nah, untuk itu, Anda mulai saat ini wajib membayar tagihan air Anda dengan tepat waktu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berita baiknya, pembayaran air kini semakin dipermudah karena Anda tidak harus datang ke kantor PAM atau loket pembayaran. Kini, ada berbagai fasilitas yang telah tersedia, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi PDAM Info dengan Mobile Banking myBCA. PDAM Info telah hadir untuk turut serta memfasilitasi pembayaran tagihan air Anda dengan cepat dan aman, sambil menikmati kenyamanan bertransaksi dari rumah. 

Tapi, bagaimana cara membayar tagihan air di PDAM Info dengan Mobile Banking myBCA? Di artikel ini, kami akan memaparkan langkah-langkah yang harus Anda ikuti ketika akan membayar tagihan air di aplikasi PDAM Info melalui Mobile Banking myBCA.

Bayar Tagihan Air dengan PDAM Info 

PDAM Info hadir sebagai solusi lengkap yang telah dirancang oleh Bima Sakti Alterra dalam melakukan pengecekan, pembayaran tagihan, dan pengaduan PAM. Aplikasi ini dapat digunakan oleh para pelanggan PAM atau PDAM yang telah bermitra dengan PDAM Info Bima Sakti Alterra, dan Anda bisa temukan daftarnya di sini. Jika Anda merupakan salah satu pelanggan PAM tersebut, Anda bisa gunakan PDAM Info. Anda dapat melakukan pendaftaran sambungan baru, mengecek, mengajukan saran atau pengaduan, mengecek dan membayar tagihan air hingga menerima berbagai informasi terbaru dari PAM. 

Lalu, bagaimana ya cara membayar tagihan air melalui PDAM Info? Yuk ikuti langkah di bawah ini!

  1. Pastikan Anda sudah login dan mendaftarkan nomor pelanggan atau nomor sambungan Anda sehingga tampilannya menjadi seperti di bawah ini.
  2. Setelah berhasil masuk ke akun Anda, klik opsi “Tagihan Air” pada layanan PDAM dan akan muncul informasi tagihan air yang harus Anda bayarkan. Lalu, klik tombol “Bayar Tagihan”.
  3. Kemudian pada bagian “Metode Pembayaran” pilih “Transfer Bank BCA”. Lalu, klik tombol “Bayar Tagihan”.
  4. Anda akan diarahkan ke laman “Penyelesaian Pembayaran” dan akan muncul nominal beserta nomor rekening BCA yang bisa Anda salin. Untuk proses pembayarannya sendiri akan diberikan batas waktu bagi Anda dalam membayarnya, sehingga pastikan Anda membayar sesuai batas yang ditentukan.
  1. Lakukan pembayaran dengan membuka aplikasi “myBCA”, lalu pilih menu “Transfer”.
  1. Pilih “Transfer ke Rekening BCA”.
  1. Klik “Transfer ke tujuan baru” dan masukkan nomor rekening yang sudah Anda salin sebelumnya. Lalu klik “Lanjut”.
  1. Pastikan nomor rekening yang Anda masukkan adalah atas nama Bima Sakti Alterra.
  2. Masukkan nominal yang harus dibayar. Pastikan nominal yang Anda masukkan sudah sesuai sampai ke tiga digit terakhir yang merupakan kode unik pembayaran. Lalu klik “Lanjut”.
  1. Setelah itu akan muncul rincian konfirmasi pembayaran, pastikan Anda melakukan pengecekan kembali. Ketika semua data yang tertera sudah sesuai, klik “Lanjut”.
  1. Masukkan PIN Anda untuk melanjutkan transaksi.
  2. Ketika pembayaran Anda telah dinyatakan sukses pada Mobile Banking myBCA, maka secara otomatis aplikasi PDAM Info akan melakukan update status tagihan Anda menjadi “Lunas”.

Nah, itu dia langkah-langkah membayar Tagihan Air PAM melalui PDAM Info dengan Mobile Banking myBCA. Mudah bukan? 

Baca Juga:  Mudahnya Bayar Tagihan Air Lewat Aplikasi PDAM Info dengan VA Mandiri!

Jadi, tunggu apalagi? Download PDAM Info sekarang juga dan nikmati segala kemudahan transaksi pembayaran PDAM!

Search

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Dapatkan Informasi Terbaru Dikirim ke Email Anda

Pesan Anda sudah terkirim!