fbpx

Cara Mudah Bayar PDAM Online

bayar pdam online

Air bersih ialah sebuah hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia guna minum, masak, cuci, mandi, serta sebagainya. Kebutuhan inilah yang menjadi sebab kenapa sumber air bersih harus dijaga ketersediaannya.

Terdapat sebagian metode memperoleh air bersih, bisa dengan mengandalkan sumur bor ataupun mengandalkan pelayanan dari badan usaha semacam PDAM( Perusahaan Daerah Air Minum) yang bertugas guna mendistribusikan air bersih supaya setiap masyarakat mempunyai akses yang lumayan.

Tetapi, apabila kamu memakai fasilitas air yang disediakan oleh PDAM, maka kamu diwajibkan mengecek serta membayar tagihan air tiap bulannya. Ada sebagian opsi yang dapat dicoba guna melakukan pembayaran tagihan air PDAM, salah satunya dengan sistem online.

Disaat ini, beberapa PDAM sudah menyediakan layanan pembayaran air PDAM dengan sistem online supaya masyarakat tidak perlu lagi mengantri di kantor PDAM tiap bulannya. Suatu metode instan guna mempermudah masyarakat yang mempunyai banyak aktivitas tinggi tiap harinya. Alasannya, keterbatasan waktu guna mengantri merupakan salah satu hal yang kerap menimbulkan keterlambatan pembayaran.

Dengan terdapatnya sistem online guna membayar tagihan air PDAM, kamu tidak perlu takut telat melakukan pembayaran. Sistem bayar air PDAM secara online pastinya bakal menghemat waktu serta tenaga karena kamu dapat melaksanakan pengecekan serta pembayaran kapan dan di mana saja. Ada beberapa metode guna melakukan pengecekan tagihan serta bayar air PDAM secara online dapat dicoba yaitu pada web resmi PDAM, marketplace serta aplikasi PDAM Info.

Berikut ini cara untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui PDAM Info:

1. Pastikan Anda sudah login dan menambahkan nomor pelanggan/ nomor sambungan Anda

2. Pilih menu “Tagihan Air” pada layanan PDAM dan nanti akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

3. Kemudian pilih “Metode Pembayaran”, Anda dapat memilih salah satu metode pembayaran yaitu transfer bank, virtual account, gerai dan dompet digital.

4. Lalu pilih bank yang akan digunakan.

5. Akan muncul “Rincian Tagihan” yang akan dibayarkan dan jika sudah sesuai anda dapat mengklik “Bayar Tagihan”.

Untuk mengetahui detail tagihan Anda, pilih LIHAT maka akan muncul detail tagihan Anda.

6. Jika sudah Anda akan masuk ke bagian “Penyelesaian Pembayaran” akan di tampilkan batas waktu pembayaran dan panduan pembayarannya.

7. Setelah Anda membayar tagihan, segera lakukan konfirmasi agar pembayaran dapat segera kami proses.

Baca Juga:  4 Cara Mudah Untuk Memperoleh Air Bersih

Sangat praktis dan mudah, bukan? Selain cek tagihan dan bayar air PDAM, kamu juga bisa melihat informasi mengenai PDAM, menyampaikan pengaduan setra melakukan pemasangan baru.

Search

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Dapatkan Informasi Terbaru Dikirim ke Email Anda

Pesan Anda sudah terkirim!