fbpx

Cara Mudah Cek Tagihan Air

Cek Tagihan Air

Bagi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM pastinya akan melakukan pembayaran tagihan air secara rutin setiap bulannya. Untuk melakukan pengecekan berapa tagihan air per bulan yang ada, biasanya pelanggan PDAM akan langsung datang ke kantor PDAM di daerahnya masing-masing.

PDAM hampir ada di setiap wilayah kota atau kabupaten di Indonesia dan masing-masing daerah memiliki kebijakan mengenai cara cek tagihan air nya. Berikut ini beberapa yang dapat dilakukan untuk cek tagihan air PDAM baik itu online maupun offline.

Melalui web resmi

Cara yang pertama dapat kamu lakukan untuk mengecek tagihan air PDAM adalah dengan mengakses situs resmi PDAM yang ada di masing-masing daerah. Akan tetapi kamu harus mengecek terlebih dahulu apakah PDAM di tempatmu sudah memiliki situs resmi dah sudah bisa melakukan pengecekan tagihan melalui situs tersebut.

Melalui ATM

Selain itu, cara cek tagihan juga bisa melalui ATM. Kalau Anda ingin bayar PDAM melalui fasilitas perbankan dan minimarket, tentunya pada platform tersebut akan menyebutkan banyaknya tagihan yang harus dibayar. Perhitungan tagihan PDAM dapat Anda perkirakan dengan melihat berapa jumlah air per meter kubik yang digunakan dalam satu bulan. Besar tagihan juga tergantung pada kategori pelanggan.

Melalui marketplace

Kamu juga bisa melakukan cek tagihan air PDAM melalui marketplace salah satunya yaitu Tokopedia. Jika melalui Tokopedia, cari layanan tagihan di menu “Lihat Semua”. Di menu tagihan, pilihlah menu “Air PDAM.” Masukkan area provinsi di menu “Pilih Cluster”, kemudian masukkan kota atau kabupaten di menu “Wilayah” dan terakhir masukkan nomor pelanggan. Klik cek tagihan dan tagihan mu akan keluar.

Melalui minimarket

Minimarket Indomaret dan juga menawarkan pilihan bagi pelanggan PDAM untuk membayar pada aplikasi klik.indomaret. Kalian bisa membuka website Indomaret, kemudian pilih layanan PDAM. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi PDAM berdasarkan wilayah tempat tinggalmu. Masukkan nomor pelanggan anda, maka tagihan PDAM anda akan otomatis muncul.

Melalui aplikasi PDAM Info

Di jaman serba modern ini, rasanya kalimat “Dunia dalam genggaman” benar-benar terjadi. Karena saat ini, dari handphone saja, kalian sudah dapat mendownload aplikasi di ponsel pintar untuk mengecek jumlah tagihan air PDAM yang terpakai. Dengan menggunakan aplikasi PDAM kamu tidak hanya dapat melakukan pengecekan tagihan air, kamu bisa melakukan pembayaran hingga menyampaikan pengaduan kepada PDAM. 

Baca Juga:  Filter Air: Cara Kerja & Manfaat Untuk Kesehatan Air Di Rumah!

Untuk sementara aplikasi PDAM Info hanya dapat dinikmati oleh pelanggan yang PDAM wilayahnya sudah bekerjasama dengan Bima Sakti Alterra. Untuk mengetahui pelanggan PDAM mana saja yang sudah dapat menggunakan aplikasi PDAM Info, kamu dapat melihatnya di halaman berikut ini.

Search

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Dapatkan Informasi Terbaru Dikirim ke Email Anda

Pesan Anda sudah terkirim!