fbpx

Cara Mudah Pengaduan PDAM Online

Pengaduan PDAM Online

Sebagai perusahaan daerah yang bergerak di bidang pelayanan publik, kepuasan pelanggan tentunya adalah prioritas utama bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).  Demi meningkatkan kualitas pelayanan, dan agar pengaduan konsumen dapat ditangani dengan lebih cepat, PDAM menyediakan berbagai platform yang dapat digunakan bagi pelanggan untuk dapat menyampaikan pengaduan serta mendapatkan informasi terkini mengenai PDAM.

Dengan disediakannya berbagai platform yang dapat digunakan oleh para pelanggan, hal tersebut akan meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh PDAM. Dengan akses yang sangat mudah dan cepat platform online merupakan sebuah pilihan yang cukup diminati oleh pelanggan PDAM untuk melakukan pengaduan ataupun melihat berita mengenai PDAM.

Para pelanggan PDAM dapat melakukan pengaduan melalui situs resmi, social media ataupun aplikasi yang disediakan oleh PDAM setempat. Walaupun memang masih ada pelanggan yang lebih memilih cara konvensional untuk mendapatkan informasi ataupun melakukan pengaduan kepada PDAM. Akan tetapi pastinya melakukan cara konvensional akan memakan cukup waktu terutama bagi kamu yang memiliki banyak kegiatan.

Bagi kamu yang tak memiliki banyak waktu untuk melakukan pengaduan atau mencari informasi mengenai PDAM secara online, kamu dapat menggunakan aplikasi PDAM Info. Pada aplikasi PDAM Info ini kamu dapat dengan mudah melakukan pengaduan atau keluhan mengenai PDAM. Berikut ini cara untuk melakukan pengaduan pada aplikasi PDAM Info.

  1. Pastikan Anda sudah login pada aplikasi PDAM Info.
  2. Pilih menu “Pengaduan” pada pelayanan PDAM dan nanti akan muncul form pengaduan.
  3. Kemudian lengkapilah form pengaduan. Pilih jenis pengaduan dan jelaskan dengan lengkap pengaduan Anda.
  4. Jika sudah terisi silahkan tekan tombol “Kirim Pengaduan”
  5. Kemudian akan muncul pesan konfirmasi untuk memastikan isi pengaduan Anda sudah sesuai atau belum. Jika ragu, Anda dapat melakukan “Cek Ulang”.
  6. Jika sudah yakin, silakan tekan tombol “Kirim”
  7. Apabila pengaduan berhasil dikirim akan muncul pesan seperti berikut ini:
  8. Untuk mengecek pengaduan, Anda dapat melihatnya di halaman “Riwayat”.
  9. Informasi : Status pengaduan yang ada di PDAM Info adalah Pengaduan dikerjakan, Pengaduan Selesai dan Pengaduan diterima.
  10. Jadi, jika Anda mengalami kendala dengan Air PDAM. Anda dapat dengan mudah mengadukan keluhan Anda melalui fitur pengaduan di PDAM Info.

Cukup mudah bukan! Selain melakukan pengaduan, dengan aplikasi PDAM info kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan air, mengetahui informasi terkini mengenai PDAM hingga melakukan sambungan baru bila kamu ingin menggunakan fasilitas air PDAM di rumah mu.

Baca Juga:  Cara Mengecek PDAM Online

Sementara ini aplikasi PDAM Info hanya dapat dinikmati oleh para pelanggan PDAM yang PDAMnya sudah bekerjasama dengan Bima Sakti Alterra. Untuk mengetahui PDAM mana saja yang sudah dapat menggunakan aplikasi PDAM Info, kamu dapat melihatnya pada halaman berikut ini : Daftar PAM.

Search

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Dapatkan Informasi Terbaru Dikirim ke Email Anda

Pesan Anda sudah terkirim!