fbpx

Mudahnya Bayar Tagihan Air Lewat Aplikasi PDAM Info dengan VA Mandiri!

PDAM Info dengan Livin Mandiri

Para pelanggan PDAM dan PAM, harus kalian ketahui bahwa kewajiban membayar tagihan air harus kalian selesaikan setiap bulannya dengan maksimal tanggal 20 setiap bulannya. Pelanggan yang terlambat membayar tagihan akan dikenakan denda, bahkan diputus secara sementara atau permanen oleh pihak PDAM atau PAM. 

Nah, kalau sudah diputus gitu jadinya kalian nggak punya sumber daya air dong? Betul, padahal pembayaran tagihan tidak hanya bisa dilakukan secara manual dengan mendatangi PAM, lho! Sekarang kalian sudah bisa bayar tagihan secara online dengan bermodalkan handphone aja nih. 

Melalui apa? Pastinya melalui aplikasi PDAM Info dengan Livin’ by Mandiri dong! Pembayaran mudah dengan berjibun voucher pastinya!

Yuk, pelajari caranya disini!

Bayar Tagihan Air dengan PDAM Info 

PDAM Info merupakan solusi dari Bima Sakti Alterra yang mempermudah pelanggan PAM untuk mengakses layanan PDAM. Pada aplikasi PDAM Info, pelanggan dapat melakukan pendaftaran sambungan baru, mengecek serta membayar tagihan, hingga menyampaikan pengaduan serta menerima berbagai informasi terbaru dari PDAM.

Aplikasi PDAM Info dapat digunakan oleh pelanggan PAM atau PDAM yang sudah bekerja sama dan yang daftarnya dapat ditemukan di sini. Apabila Anda merupakan pelanggan dari PDAM-PDAM tersebut, Anda dapat menggunakan PDAM Info.

Bagaimana cara membayar tagihan PDAM? Ikuti langkah dibawah ini ya!

  1. Pastikan Anda sudah login dan mendaftarkan nomor pelanggan atau nomor sambungan Anda sehingga tampilannya menjadi seperti di bawah ini.
  2. Setelah berhasil masuk ke akun Anda, klik opsi “Tagihan Air” pada layanan PDAM dan akan muncul informasi tagihan air yang harus Anda bayarkan. Lalu, klik tombol “Bayar Tagihan”.
  3. Kemudian pada bagian “Metode Pembayaran” pilih “Virtual Account Bank Mandiri”. Lalu, klik tombol “Bayar Tagihan”.
  4. Setelah itu, akan muncul notifikasi sebelum Anda melanjutkan proses transaksi seperti gambar dibawah ini.
  5. Anda akan diarahkan ke bagian “Penyelesaian Pembayaran” dan akan muncul nominal beserta kode Virtual Account yang bisa Anda salin. Untuk proses pembayarannya sendiri akan diberikan batas waktu bagi Anda dalam membayarnya, sehingga pastikan Anda membayar sesuai batas yang ditentukan.
  6. Lakukan pembayaran dengan membuka aplikasi “Livin Mandiri”, lalu pilih menu “Bayar”.
  7. Pada bagian kolom “Pencarian”,  ketik dan pilih “Winpay”.
  8. Setelah itu masukkan (copy/paste) nomor Virtual Account serta nominal yang Anda dapatkan pada aplikasi PDAM Info dan pastikan kembali nominal sudah sesuai dengan tagihan yang harus Anda bayarkan, lalu klik “Lanjutkan”.
  9. Setelah itu akan muncul rincian konfirmasi pembayaran, pastikan Anda melakukan pengecekan kembali.
  10. Ketika semua data yang tertera sudah sesuai, klik “Lanjut Bayar”.
  11. Lalu input PIN Anda dan pembayaran sukses seperti tampilan gambar di bawah ini.
  12. Ketika pembayaran Anda telah dinyatakan sukses pada Aplikasi Livin’ by Mandiri, maka secara otomatis aplikasi PDAM Info akan melakukan update status tagihan Anda menjadi “Lunas”.

Nah, itudia langkah-langkah membayar Tagihan Air PDAM melalui PDAM Info dengan Virtual Account Bank Mandiri. Mudah bukan?

Baca Juga:  Mudahnya Bayar Tagihan Air Lewat Aplikasi PDAM Info dengan BRI Mobile Banking!

Jadi, tunggu apalagi? Download PDAM Info sekarang juga dan nikmati segala kemudahan transaksi pembayaran PDAM!

Search

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Dapatkan Informasi Terbaru Dikirim ke Email Anda

Pesan Anda sudah terkirim!