fbpx

Cara Mudah Cek Info Pelanggan PDAM

info pelanggan pdam

Untuk mengetahui info pelanggan PDAM, pelanggan bisanya harus datang langsung ke kantor PDAM untuk bisa mengetahui hal tersebut. Dengan kemajuan teknologi saat ini, beberapa PDAM sudah mulai menggunakan website untuk memberikan info pelanggan PDAM.

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Tarif PDAM

Selain melalui website ataupun datang secara langsung datang ke kantor PDAM, pelanggan PDAM juga bisa menanyakan info pelanggan PDAM melalui call canter yang disediakan. Untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana pelanggan PDAM dapat mendapatkan informasi mengenai pelanggan maupun mengenai PDAM berikut pejelasannya.

Melalui Call Center Resmi

Di beberapa PDAM biasanya menyediakan layanan terkait info pelanggan melalui call center di masing-masing wilayahnya. Pelanggan dapat langsung menanyakan langsung mengenai informasi pelanggan PDAM tanpa harus mendatangi kantor PDAM. Sebelumnya, anda bisa mencari kontak resmi PDAM daerah tempat tinggal anda, karena call center ini tergantung dengan wilayah masing-masing.

Melalui Media Sosial

Di zaman serba cepat seperti saat ini, peran media sosial sangat berguna untuk mendapatkan berbagai macam informasi. Selain itu, banyaknya platform yang tersedia juga membuat penyebaran informasi dapat dilakukan secara luas dan dimana saja. PDAM juga memanfaatkan berbagai platform ini, untuk dapat memberikan pelayanan prima bagi para pelanggan. Pelanggan dapat menanyakan info pelanggan PDAM melalui Twitter, Facebook ataupun Instagram resmi milik PDAM.

Baca juga: Standar Kebutuhan Air Yang Perlu Diketahui!

Pengaduan Melalui Website

Selain dua cara diatas, saat ini PDAM di masing-masing daerah juga sudah memiliki website resmi. Dengan adanya website resmi PDAM ini, pelanggan dapat dengan mudah mencari info pelanggan PDAM cukup dengan mengakses website PDAM. Apalagi pada website PDAm tersebut sudah memiliki halaman khusus untuk mengetahui info pelanggannya.

Melalui Aplikasi

Untuk mengetahui tentang info pelanggan, para pelanggan PDAM kini juga dapat mengetahuinya melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang dapat pelanggan PDAM gunakan adalah aplikasi PDAM Info. Pada aplikasi PDAM Info, anda hanya diharuskan untuk login dengan nomor pelanggan yang ada maka nantinya anda dapat dengan mudah mengetahui info pelanggan. Tak hanya info pelanggan dengan aplikasi PDAM Info anda juga dapat mengajukan keluhan ke PDAM, melakukan pembayaran tagihan air serta mengetahui informasi terbaru dari PDAM tempat anda tinggal. Akan tetapi untuk saat ini aplikasi PDAM Info hanya bisa dinikmati oleh pelanggan PDAM yang PDAMnya sudah bekerjasama dengan PT Bima Sakti Alterra. Untuk informasi PDAM yang sudah menggunakan aplikasi PDAM Info anda bisa klik disini.

Baca Juga:  Waspadai 4 Zat Kimia Berbahaya yang Mungkin Ada Dalam Air Putih Anda!

Baca juga: Ini Dia Cara Mudah Membaca Meteran Air di Rumah

Melalui SMS dan Whatsapp

Sama halnya dengan call center, anda juga bisa mengetahui info pelanggan PDAM melalui layanan pesan SMS. Tak hanya menggunakan sms, pada beberapa PDAM juga memberikan layanan info pelanggan melalui Whatsapp. Anda bisa menuliskan nomor sambung, dan juga informasi pelanggan apa yang ingin anda ketahui ataupun anda juga bisa menyampaikan keluhan terkain PDAM. 

Dengan banyaknya pilihan yang disediakan, pelanggan tidak lagi perlu meluangkan waktunya untuk mengunjungi kantor PDAM di daerah masing-masing. Dengan adanya proses online, anda dapat mengetahui info pelanggan PDAM kapan saja dan dimana saja.

Search

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Dapatkan Informasi Terbaru Dikirim ke Email Anda

Pesan Anda sudah terkirim!